Tips memilih wadah penyimpanan

Tips memilih wadah penyimpanan – Apakah Anda mengetahui bahan-bahan yang digunakan sebagian wadah
penyimpanan yang kita gunakan terkadang mengandung bahan-bahan berbahaya? Bahkan bisa memicu penyakit-penyakit yang sulit disembuhkan?

Berikut adalah Tips singkat dalam memilih wadah penyimpanan, mari kita simak;

Tupperware Blossom CollectionJangan pernah sekali-kali menggunakan plastik kresek, styrofoam dan wadah plastik berkualitas rendah untuk menyimpan makanan siap santap, kandungan bahan kimia berbahaya yang terdapat pada wadah penyimpanan tersebut bisa memicu kanker, akan bermigrasi ke makanan, terlebih pada makanan berkuah dan panas.

Riwayat sebelumnya dari plastik yang didaur ulang tidak diketahui, apakah bekas wadah pestisida, limbah rumah sakit, kotoran hewan atau manusia, limbah logam berat, dan lain-lain. Peringatan publik tentang larangan penggunaan kantong plastik kresek untuk wadah makanan ini siap santap ini sudah dikeluarkan oleh BPOM sejak tahun 2009.

Perlu diketahui bahwa Styrofoam┬ámerupakan penghasil limbah berbahaya ke-5 terbesar di dunia, bahkan dia dikategorikan sebagai bahan Karsinogen, si pemicu kanker – World Healt Organizations International Agency For Research on Cancer, Enviromental Protection Agency, 1986.

Nah, begitulah informasi singkat perihal bahan-bahan berbahaya yang digunakan oleh sebagian besar wadah penyimpanan kita, hendaknya kita harus berhati-hati dalam memilih wadah penyimpanan.